Mau Blog Kamu Ramai Komentar?

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Postingan ini aslinya sudah masuk draft lagi semenjak saya merasa dia tak layak dipublish, saya mikirnya sih kontennya masih cetek banget, kurang greget dan semua orang juga pasti taulah..so buat apa saya tulis lagi, diketawain semut nanti XD

But,akan tetapi…suatu ketika mb Tia Putri (Tia/Puput) sang pemilik blog Ad Astra Per Aspera menanyakannya kembali, saya bilang saya minder, beliau bilang bagus kok. Oke deh, toh sudah saya tulis juga ini, katanya sih dulu mau dikomentarin, kita tunggu aja yukk.hihihii

ramai komentar

Uhuy, kupasan ini berasal dari pengalaman dan penelusuran pribadi tanpa data statistik yang valid XD , jadi kalo agak kurang setuju atau mau menambahkan sesuatu, we open discusion dears :* . Harap diketahui, kupasan ini dari mata seorang calon emak yakk.. pasti bedalah sama yang bapak bapak :mrgreen:

Well..

Mau Blog Kamu Ramai Komentar?

Solusi yang pertama terlintas dari pertanyaan ini bagi saya adalah dengan Blogwalking, apa itu blogwalking? blogwalking bisa dibilang sesuatu yang wajib jika kamu tetap mau exist :mrgreen:, sesuai namanya blogwalking berarti jalan jalan di blog , nah rajin rajinlah jalan jalan dan baca tulisan orang orang di blognya.

Saya sudah blogwalking tapi jangankan komentar, kunjungan balik aja enggak ada.

Nah, kewajiban kedua setelah kamu baca tulisan mereka adalah dengan meninggalkan jejak, berikan komentar yang membangun, hargai tiap yang mereka tulis. You give me respect i turn respect, jika mereka nyaman dengan kamu maka sendirinya akan memberikan hal serupa kepadamu.

Saya sudah menulis hal hal yang berkualitas tapi kurang pembaca, malah tulisan mereka yang kurang bermutu kok ramai sekali? .

Kalo yang begini balik lagi kepada niat, tetap semangatlah menulis apalagi jika itu mengenai kebaikan. Sebagai pembaca sebenarnya kita tahu apa yang kita baca, tetapi untuk membuka interaksi dengan pembaca harus kita dulu yang memulai. Semakin kita sering membaca tulisan orang lain semakin kita akan tahu bagaimana cara menarik pembaca, bagaimana bertata bahasa sesuai gaya kita sehingga pembaca merasa akrab dengan kita. Kalo ada komentar segeralah balas dengan baik, sehingga pembaca tahu kita bisa merespon mereka.

Lalu bagaimana dengan tulisan yang gak bermutu tapi ramai tersebut?. Itulah kesaktian You give me respect i turn respect, kalo orang sudah nyaman dengan kita dan akhirnya loyal sama kita maka dia gak peduli kok mau yang kita tulis itu mutu ato gak. :mrgreen:

Tapi saya bingung harus nulis apa yang bisa menarik di mata mereka. Bagi para blogger, sebuah event bisa sangat membantu.

Dengan mengikuti event event yang marak secara online , bisa juga sekedar melalui GA (give away). Atau gabunglah dengan komunitas yang kamu senangi, biasanya mereka memiliki pembahasan tematik yang menarik untuk dikupas, lalu kamu bisa menulis menurut versimu sendiri. Lebih asyik lagi kalo komunitasmu mengadakan kopdar (kopi darat), waa pasti sangat enggak sabar tulis pengalaman tentang itu, apalagi disertai foto foto narsis.

Trus, apa dengan rajin ngeblog saya bisa dapet duit? wuidiihh…bisa banget.. tapi saya belum ada pengalaman, jadi belum bisa berbagi.maaf yaakkk XD

Segitu aja sih penelusuran dan pengalaman saya selama ini, tapi lagi lagi belum saya terapkan sendiri di blog ini, huwahahahahahahaa…

oke, see u in next tips :*

❤ cwh

 

