“WARCRAFT Movie: The Beginning” Dimata Muggle

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Kenapa saya bilang Muggle?

Karena menurut perbendaharaan kata kata pribadi saya Muggle berarti manusia awam yang paling awam, a.k.a the dumbiest of the dumbers ,njahahahah (kalo menurut kamus Hogwarts sih Muggle berarti manusia biasa tanpa darah penyihir atau apapun lah), so kalau dipaksakan maksudnya ini review dari manusia awam yang enggak ngarti perfilman ato game sama sekalii XD, dimaklumi yaa permirsaa… pemaksaannya..hahaha

Oke deh langsung saja kita mulai ya..

Malam minggu kemarin tak seperti malam minggu sebelumnya, seorang Pangeran mengajak saya berpetualang ke bioskop dan menikmati agenda ala ala anak gawl masa kini.

“Mau yang mana nih Ses (Princess), Warkraf ato exmen?”, tanya Pangeran

“Yang mana ajalah Pang (Pangeran)”, jawab saya

“ Ini tinggal jadwal jam segini, ato kita nonton my stupit bos aja? Kan Ses pengen nonton to dulu?”

“Enggak ah, udah gak pengen nonton my stupid bos lagi, warkraf ato exmen aja”

“Yaudah, ini yang duluan warkraf kalo exmen nanti selesenya tengah malem keknya”

“Oke warkraf aja neknu”

“Sip”, akhirnya si Ses dan si Pang berhasil menemukan kesepakatan. (note: dialog di dramatisir dengan sebutan Ses dan Pang XD)

13342292_1368878899795628_1785182257_n

19.10

Lima menit sebelum film dimulai saya masih belum punya bayangan film ini bakal seperti apa, tegang juga sih gegara takut kalau sampe selesai nanti saya enggak paham jalan cerita. Bukan takut kecewa karena filmnya jelek atau gimana tetapi takut karena saya sedang belajar mencintai dunia dia *eaaakk , dunia sang Pangeran yang menyukai game dan film…*ihir pangeran, aku padamuu ❤ ❤ * hihiihiii…

Daann waktupun berjalan, saya sangat menikmati fimnya yang ternyata durasinya lamaaakk..hahha. Terasa lama karena saya menahan gejolak ingin ke belakang sih, hihii. Karena sejatinya waktu tak pernah secepat ketika ku bersamamu *huweek XD*

Oke oke cukupan basa basinya, ini beberapa catatan saya tentang film warcraft, check this out XD:

  1. Orcs

Sependek beberapa list film yang pernah saya tonton mengenai kisah Horde, hanya di Warcraft ini Orc digambarkan lebih humanis dari film lainnya (semisal LODR or The Hobbit). Humanis dari sisi fisik maupun karakter, they had a strong character, didn’t they?.

Strong bukan yang keras or tak berperikemanusiaan, melainkan strong prinsipnya dan sangat sportif. Sisi kemanusiaan Orc terpancar jelas di seri ini, pembukaan filmnya cukup menyentuh saya dan paling kaget ketika Gul’dan melakukan itu kepada Draka dan bayinya dan bukan sebaliknya (itu apa hayooo..haha..makanya tonton ya XD ). Dan siapa sangka anak Orc bisa sangat menggemaskan

Tentang fisik, mereka tetap digambarkan sebagai raksasa dengan asesoris kebengisan dimana mana, ya gigilah, tanduklah, pake tengkoraklah, namun masih wajar dan enak dilihat.

  1. Game Warcraft

Saya cuman sekedar tahu kalau warcraft adalah film yang berdasarkan game, sering dengar ketika sang Pangeran suka cerita, saya enggak pernah tahu yang mana tapi saya manggut manggut aja XD

Dan ketika diakhir cerita sang Pangeran baru bilang kalo warcraft itu adalah DotA saya berasa uwoow bangett, emezing… berasa liat legend,hahahaa.. lebay yaa…tapi begitulah keadaannya. Secara Pangeran itu setau saya suka banget nge DotA, dan sering bahas DotA sama temen temennya.

Semacam kamu sering banget denger namanya, sering banget dia disebut dan dikeren kerenin, tau banget dia disukai sama orang yang kamu sukai lalu ternyata ketika dia ada dihadapan kamu lantas gimana perasaan kamu?? Hahaha…

So, menurut Pangeran dan merujuk ke Wikipedia ternyata Warcraft mulai rilis sejak tahun 1994 dengan seri Orcs and Humans dan meluncurkan seri berikutnya hingga tahun 2016. Nih tampilan gamenya:

35-4v4bk7

Source: ini

Kalau ingin tahu labih lanjut klik saja Wikipedia dan laman World of Warcraft dari Blizzard Entertainment

  1. Cerita

Dari judulnya saja pasti udah ketahuan jika ini adalah awal cerita dari awal kisah, dan bau baunya pasti bakal muncul seri berikutnya. Untuk cerita pertamapun ternyata Pangeran kurang mengetahui secara rinci, dan agak agak lupa nama tokoh tokohnya kecuali beberapa saja

“udah lupa, udah lama jugak”, kilahnya

Durasi filmnya memang cukup lama, dan sepanjang saya menunggu klimaks cerita saya mikir “ini film kapan selesainya XD”. Tapi itu sepadanlah karena cerita yang disajikan cukup mengaduk kalbu *halah. Satu sisi bikin berseri seri bahagia, sisi berikutnya langsung terkoyak koyak perasaannya ;Tidak ada pihak yang benar benar bahagia. Kalo kata pangeran warcraft itu memang ceritanya adil kok. Agak kecewa dengan endingnya, tapi kalo gak gitu gak bakal panjang dong ceritanya nanti,huehe

Oh iya, range filmnya kalo tidak salah [R]

  1. CGI (Computer Generated Imagery)

Saya suka romansa Durotan dan Draka di permulaan film, meskipun sebagian besar hasil CGI namun bisa sukses menyentuh perasaan. CGI atau Computer Generated Imagery adalah tekhnologi komputer grafis untuk pembuatan special effect dalam sebuah film. Film warcraft dibuat dengan full CGI, baik untuk pemain maupun setting tempatnya. Nih beberapa CGI charanya (source: fp Warcraft)

13221049_651024621729833_1244630961222506099_n

13221452_651024975063131_6565076293226180709_n

13254613_651025585063070_7697431242049599244_n

13245473_651026101729685_3580455522635165784_n

13244603_651026545062974_8256774769224264458_n

Cukup kaget ketika tahu pemerannya secara asli dan ternyata berbeda dari yang saya bayangkan, huohoo. After all, four thumbs untuk olah CGI pada charanya, namun CGI pada setting tempat dan efek lain belum cukup smooth, masih berasa liat game XD, yaiyaalah namanya juga film gemm…

Well, cukup sekian malam mingguan saya kemarin.. nilai filmnya menurut saya 8/10

Semoga bermanfaat

❤ cwh

 

