Rumah Impian

Ngomongin rumah impian, hampir pasti semua perempuan sejak kecil sudah membangun rumah impian  masing masing di dalam pikiran mereka. Hingga dewasa karakter ideal rumah mereka pun akan bertumbuh seiring selera, kemajuan zaman dan kondisi keuangan.
Bagi saya sendiri, membayangkan rumah impian adalah hobby yang menyenangkan, menumbuhkan motivasi dan semangat berkarya. Dari bisa menggambar, saya sering corat coret desain rumah, mau interior atau interior ayuh aja.

Lalu, berjodoh dengan dunia arsitektur membuat hobby saya itu makin berkembang. Saya suka mengutak atik desain rumah sendiri ketika jenuh mengerjakan tugas, coba dengan lahan sekian nanti ada sekian variasi desain. Dari situ mood saya balik lagi buat nglanjutin ngerjain tugas, meski tugas cuma selesai tiga lembar tapi desain rumahnya ada kali 7 biji,hahahahahaa..

Kemudian lagi ketika saya sempat mencicipi asyiknya mendesain rumah murah di lahan sempit dengan material terjangkau dan ramah lingkungan, wuiih…berkembang pulalah variasi rumah impian saya, tentu dengan anggaran yang realistis.hihihiiy…

Bagi mereka yang berada dalam dunia arsitektur, mendesain rumah impian masing masing adalah main goal, enggak perlu ditanya maka pasti itu agenda wajib pribadi,hihihiiy…


Rumah impian, jika hari ini masih jauh panggang dari api namun kita masih bisa rasa hangatnya. Jika secara fisik belum terpenuhi, dengan adanya keluarga maka di situlah rumah kita. Jika pun tak memiliki keluarga, maka dimana hati ini berada di sanalah rumah kita. Jika rumah dan keluarga di dunia ini kita tak punya, maka kita selalu bisa membangun rumah impian di syurga.  Aamiin Allohumma Aamiin…

